Minggu, 11 Desember 2016

Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami

Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami. Selama ini batuk memang dikenal sebagai proses penyembuhan yang cukup lama, bahkan bisa sampai berbulan-bulan. Meskipun demikian, batuk sendiri tidak terlalu berbahaya, akan tetapi perlu diwaspadai kenapa batuk tidak kunjung sembuh. Pasalnya batuk yang awet di tubuh seseorang, bisa jadi ada penyakit lain yang lebih serius maka patut berkonsultasi ke dokter. Selengkapnya mengenai manfaat buah kelengkeng bagi kesehatan.

Biasanya batuk kering menimbulkan rasa gatal di tenggorokan tanpa disertai dahak dan akan terjadi setelah pilek atau paparan bahan iritan. Sementara itu, pada kasus batuk berdahak bisa berasal dari tenggorokan, sinus dan paru-paru yang justru jika tidak segera disembuhkan dapat memicu gejala batuk bronkitis hingga asma. Adapun cara mengobati batuk berdahak dan batuk kering secara alami dapat anda lihat di bagian selanjutnya.

Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami Dengan Tanaman Obat


Belimbing wuluh
Jika anda merasa batuk yang diderita mengeluarkan dahak, maka ada baiknya menggunakan belimbing wuluh sebagai pengobatan alami. Sediakan belimbing wuluh 10 buah, lalu parut halus. Masukkan ke dalam wadah dan berikan air beserta garam sedikit. Aduk merata dan saring, barulah anda konsumsi air sari setiap pagi dan sore secara teratur.

Teh jahe
Sebelumnya seduhlah teh hangat, kemudian siapkan jahe sekitar 2-3 jahe untuk dipotong-potong. Campurkan antara jahe tadi dan seduhan teh. Obat batuk berdahak teh jahe ini terbilang manjur untuk membunuh bakteri penyebab batuk tersebut. Untuk penggunaanya cukup diminum sehari dua kali hingga sembuh.

Kunyit
Bumbu rempah seperti kunyit memang sangat baik dalam mengobati batuk berdahak. Tumbuklah kunyit hingga menghalus, lantas sediakan takaran setengah dari sendok teh. Berikan madu murni untuk dimasukkan ke dalam gelas berisi susu yang telah tercampur bersama kunyit. Minum ramuan tadi secara teratur agar hasil yang didapat semakin optimal.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis sangat banyak mengandung vitamin C yang bisa membantu batuk berdahak. Adapun caranya dengan memeras jeruk nipis secukupnya, tambahkan madu murni atau kecap manis menggunakan takaran 1 banding 1. Sebaiknya diminum selama 2 hingg 3 kali dalam setiap harinya.

source: manfaat lemon untuk kesehatan secara alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar